Jumat, 07 November 2014

Wurry Parluten : Curriculum Vitae


Diary Uyi & Imi : Ingin Sate



What is curriculum vitae?

Nama lengkap saya adalah Wurry Agus Parluten. Ini adalah CV saya dari tahun 1997 hingga tahun 2003.

Tahun 2004-2007 saya banyak fokus di sinetron tanah air. Ada satu yang terlewat di link tersebut, yaitu saat bareng Fiona Mahdalena dan Mira Anindhita membuat “1001 Cara Menggaet Cowok”.

Tahun 2008 adalah saat kepindahan kami dari Jakarta ke Gelumbang (58 km dari Palembang), alias pulang kampung. Tapi saya masih bolak-balik Jakarta dan Gelumbang.

Tahun 2009-2013 adalah masa transisi, dimana saya mulai mencari arti hidup.

Masih di tahun 2013, saya mulai bantu-bantu di “Program Sosialisasi DPR-RI”. Kemudian bareng FrameMagz ke “FFI 2013” di Semarang. Lantas jadi bintang tamu di “Program Kuliner TVRI Nasional”, kemudian membuat program menonton film Indonesia lewat 1001 Tiket Film Indonesia.

Tahun 2014 mulai membuka grup facebook FFI 2014 yang akan diadakan di Palembang pada tanggal 6 Desember nanti. Lalu saya juga menjadi admin beberapa grup facebook tentang film/seni/budaya di Indonesia. Salah satunya adalah tentang grup facebook “Bioskop Indonesia”.
(RALAT: Ternyata saya salah mengartikan kata ADMIN, nanti akan coba saya telaah lagi. Terima kasih!) 

Dari Februari 2014 hingga September saya banyak aktif di rumah. Saya sebut pekerjaan saya selama 7 bulan itu sebagai Tukang Sapu. Meskipun via internet saya masih aktif. Banyak pelajaran yang saya dapat selama tujuh bulan itu, terutama belajar tentang kesabaran menjadi orang kecil. Hanya sekali saya berurusan dengan film, saat sharing di acara UKM Poltek UNSRI (Mei 2014).

Start kembali tanggal 26 Oktober 2014, saat memutar film pendek yang saya sebut dengan istilah “Film Daur Ulang”. Alias, daripada data-data video bikin penuh harddisk, mending diedit terus dijadikan film pendek. Beruntung saya punya kesempatan memutar di #Bikin #BioskopIndieKreatifNusantara.



Tanggal 14 November 2014 saya membuat semacam sambutan via grup facebook Festival Film Indonesia 2014, memakai nama President Hacker.

Sabtu malam Minggu, tanggal 22 November 2014, saya sharing-sharing bareng Nanang Istiabudi dan Oim Ibrams di Screening Film Indie (Festival Film Indonesia 2014).

Selasa, tanggal 25 November 2014, saya kembali menulis sitkom untuk TRANS TV. Sutradaranya Monty Tiwa, Kamera-nya Rollie Markiano. Judul sitkom-nya Stasiun Cinta.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar