Sabtu, 09 Agustus 2014

a Wrinkle in Time



A Wrinkle in Time.
OpenCon from Hal Plotkin.
#OneWordStatus Pengulangan (Repetition) adalah hal yang membosankan, tapi gimana cara mengatasinya? Coba lihat pengulangan itu dari sudut pandang berbeda (Friday / August, 8 2014).
40 words (#OneWordStatus).
Terry Fox.
Wilson Kipsang.
Marathon itu olahraga termurah, modalnya sepatu doang.
Kenapa yang jago marathon rata-rata dari Afrika, ya?
Marathon wow.
Jan Cipta, Surono dan Sigantang Sira menanggapi Bioskop Mini.
Ceritaku dan royalti.


ROYALTI

Ini adalah kata yang menggangguku pagi ini. Sudah berulang kali memang, gue berurusan dengan kata ini. Nggak jarang gue berpura-pura gak tau bahwa ide gue dipakai orang lain. Udah dari zaman pertama kali nulis skenario emang begitu.

Sebenarnya gue cenderung pasrah, kalo toh gue marah, biasanya karena teman. Bahkan untuk kasus "Kemala" itu sebenarnya karena seorang teman yang mengadu domba. Ke belakang setelah gue pantau, emang ada kong kalikong di belakang gue. Pikir gue, yaaa... Biarin ajalah! Seberapa kaya sih mereka/dia setelah kong kalikong itu? Sakit hati, ya jelas. Tapi gak mau ambil pusing karena toh gue nemu bahwa... Alam ini punya cara untuk mengajari gue.

Kalo gue naek bis di kemacetan jalan tol, gue lihat ada banyak orang yang kurang beruntung, ada juga yang beruntung. Pertanyaan gue sederhana, apakah mereka penulis skenario semua? Apakah untuk hidup layak harus dengan menulis skenario doang? Itulah yang menyebabkan 3,5 tahun ke belakang gue mundur. Gue pengen tau, apa gue bisa hidup tanpa menulis skenario? Ternyata hidup, kok. Bahkan ada banyak hal yang gue dapat tentang perfilman, dibanding dulu. Pergaulan gue tambah luas, nggak mentok di situ-situ aja. Di sini gue sadar, justru gue berterima kasih dengan temen itu. Tanpa kesalahan kecil di masa lalu, gue nggak akan kayak gini.
Gue simpulkan, kong kalikong itu justru berdampak baik ke gue.

Sekarang peluang gue terbuka lebar malah, dan gue justru sedih melihat teman yang telah mencurangi gue itu. Terakhir ketemu selalu saja mengeluh dan berasa menemukan jalan buntu.

#PelajaranBuatPenulisSkenarioBaru
#EnjoyAjalah


Meski tanpa pilihan, aku tetap setia menunggu satu kata yang lupa kau ucap (Ipong Widjaya).
Nasehat terbaik yang diterima Warren Buffet.
Kegagalan menjadikan sikap seseorang menjadi lebih lembut dan berempati kepada sesama. Ada seorang selebritis bernama TerryFox, pada tahun 1980 ia mendonasikan uang USD 1 juta untuk penelitian kanker. Uang tersebut ia kumpulkan dari honor olah raga lari sejauh 3.339 mil, sebelum akhirnya ia meninggal dunia karena kanker.
Ilham Anas di KRL.
Data jumlah penonton Indonesia (7 Agustus 2014).
Hilman and Minipao.
Harga Kamera DSLR Nikon Bulan Juli.
Sabun mandi cair.
Apa itu fikih jual-beli? (Halal Haram Transaksi Kontemporer & Solusinya)
Serial Kiko, tontonan bagus untuk anak-anak Indonesia.
Goethe Institute (14 film di 9 kota).
Terry Fox.
Mug dari Beng Rahadian.
Jilbabers, hijaber, jilboobs.
Indra Zen Ruffinen dan gulai kambing.
Om Tony Arief, sang mertua baru.
Hamanya petani Sigantang Sira.
Oleh-oleh koran ala Mas Onggo. Kok kebiasaannya mirip, ya?
Ada yang mirip Nova Eliza, kalo dari belakang.
LC-nya Cang Toni.
Jazzy di kantornya.
Cak Waw mencari dana.
Tabung gas warna putih? Kayak gimana, tuh?
Uniknya pertunjukan MK.
Peraturan di Superheromania, menarik ini (Yosafat Agus Suryono).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar