Sabtu, 05 Juli 2014

Pulp - Common People


She came from Greece she had a thirst for knowledge
Dia datang dari Yunani dia punya dahaga akan pengetahuan
She studied sculpture at Saint Martin's College, that's where I caught her eye.
Dia belajar ilmu pahat di Saint Martin’s College, di sanalah aku menangkap tatapannya.
She told me that her Dad was loaded
Dia bercerita padaku bahwa ayahnya kaya
I said in that case I'll have a rum and coke-cola. She said fine and in thirty seconds time she said,
Argumenku aku akan punya minuman keras dan coca cola. Dia bilang oke dan dalam 30 menit dia berkata,


I want to live like common people
Aku ingin hidup seperti orang biasa
I want to do whatever common people do,
Aku ingin melakukan banyak hal yang dilakukan orang biasa,
I want to sleep with common people
Aku ingin tidur dengan orang biasa,
I want to sleep with common people like you.
Aku ingin tidur dengan orang biasa kayak kamu.
Well what else could I do -
Wah, aku harus gimana
I said
Kubilang
I'll see what I can do.
Kita lihat apa yang bisa kulakukan


I took her to a supermarket
Aku membawanya ke supermarket
I don't know why but I had to start it somewhere, so it started there.
Aku gak ngerti kenapa tapi aku harus memulai ini darimana, so dimulai dari sana.
I said pretend you've got no money, she just laughed and said oh you're so funny. I said yeah?
Kubilang kenapa kamu gak berpura-pura tidak punya uang, dia tertawa dan berkata kamu itu lucu. Kubilang yeah?
Well I can't see anyone else smiling in here.
Jujur gak ada yang paling manis di sini selain kamu.


Are you sure you want to live like common people
Yakin mau hidup dengan orang biasa
You want to see whatever common people see
Kamu ingin melihat apa saja yang dilakukan orang biasa
You want to sleep with common people,
Kamu ingin tidur dengan orang biasa
you want to sleep with common people like me.
Kamu ingin tidur dengan orang biasa kayak aku.


But she didn't understand, she just smiled and held my hand.
Tapi dia nggak pernah ngerti, dia hanya tersenyum sambil menggandeng tanganku.
Rent a flat above a shop, cut your hair and get a job.
Menyewa flat di atas sebuah toko, memotong rambutmu dan cari kerja.
Smoke some fags and play some pool, pretend you never went to school.
Merokok (?) dan berenang, pura-pura bahwa kau gak pernah sekolah.
But still you'll never get it right
Tapi tetap kau gak dapat kenyataannya
'cos when you're laid in bed at night watching roaches climb the wall
Karena waktu kamu berbaring di tempat tidur di malam hari melihat kecoak memanjat di dinding
If you call your Dad he could stop it all.
Terus kamu telpon ayahmu, dia gak akan bisa menghentikan itu.


You'll never live like common people
Kamu gak akan pernah hidup seperti orang biasa
You'll never do what common people do
Kamu gak akan pernah melakukan hal-hal seperti orang biasa
You'll never fail like common people
Kamu gak pernah jatuh kayak orang biasa
You'll never watch your life slide out of view,
Kamu gak pernah menyaksikan hidupmu meluncur dari pandangan
and dance and drink and screw
Dan menari dan minum lalu (?)
Because there's nothing else to do.
Karena gak ada hal lain yang bisa dilakukan


Sing along with the common people, sing along and it might just get you thru'
Terus bernyanyi bareng orang biasa, bernyanyi dan mungkin (?)
Laugh along with the common people
Terus tertawa bareng orang biasa
Laugh along even though they're laughing at you and the stupid things that you do.
Terus tertawa meskipun mereka mentertawakanmu karena kebodohanmu
Because you think that poor is cool.
Karena menurutmu orang miskin itu garing
I want to live with common people, I want to live with common people [etc..]
Aku ingin hidup bersama orang biasa, aku ingin hidup bersama orang biasa (etc..)



(Gelumbang 5 Juli 2014)



1 komentar: